Minggu, 10 Februari 2013

diary "menyambut tahun baru imlek"...

Tadi sore, sekeluargaku pergi ke rumah penyewa toko.Karena penyewa toko tersebut adalah orang cina.Jadi sekeluargaku pergi kerumahnya.Tapi mamaku gak ikut.Karena dia berkelahi masalah keunangan.Ya apa boleh buat, mau tak mau tetap pergi."Rezeki jangan ditolak, maut jangan dicari".Sudah sampai tujuan, aku ketemu teman lamaku dan serombongan karyawan yang berkerja dengannya.Akupun duduk disampingnya.Setelah itu, kami makan kue dan sambil bercanda.Aku paling tamak makan kue dirumah orang. Ya maklumlah, lupa makan siang.1 toples, aku makan sendiri sampai kanker (kantong kering).Dan lanjut babak ke 2.Tapi aku makan bersama sama teman lamaku dan kanker lagi (kantong surut).30 menit kemudian, kami pulang dan pemilik rumah memberiku ampau.Dan aku merasa senang dalam hati.Bukan aku aja dikasih, teman lamaku dapat dan anak -anak lainnya yg berkunjung kerumahnya.

Serombongan karyawan pergi lagi kerumah kak kiki (anak dari penyewa toko).Setelah sampai tujuan, mulai lagi tamaknya.Tapi,perutku udah penuh.kalo udah penuh jangan dipaksa.Kemudian, kak kiki memberi ampau kepadaku dan anak - anak lainnya.Setelah agak lama, kami pulang kerumah masing - masing.Setelah sampai dirumah, aku langsung membuka ampau dan lumayan juga sih.Kalau ampau adikku dikasih sama mama supaya aman dan tidak mudah boros olehnya.Aku gak mau kasih, karena aku ingin mandiri dan hemat uang tersebut untuk kebutuhan sekolahku....

Besok pergi lagi, tapi gimana ya....?
Ikut ajjha deh.rezeki jangan ditolak, maut jangan dicari oi...

"selamat tahun baru imlek bagi yang merayakannya. Gong Xi Fa Cai"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar