Senin, 11 Februari 2013

terakhir pergi untuk menyambut tahun baru imlek...

Hari ini adalah hari terakhir untuk menyambut tahun baru imlek kerumah orang.Sebelum pergi,kami udah siap duluan tinggal papa ajjha belum siap.Karena jam 4 langsung pergi, tetapi papaku abis pulang dari masjid.jadi kami nunggu selama 30 menit dan aku nunggu dibawah.Aku lagi narsis didepan kamera hpku dan aku menyuruh adikku untuk berfoto....







Setelah papaku udah siap, langsung berangkat.Setelah sudah sampai tujuan, kami bersalaman kepada tuan rumah dan duduk di ruang tamu.Ada kue beraneka ragam di meja dan tunggu apalagi, langsung tancap.Setelah agak lama, ada tamu lain datang.Tamu lainnya nih adalah tetangga komplek, sejak tahun 1995 - 1998.tamu lainnya nih sudah lama sekali pindah rumah.

Aku dan adikku memasuki kamar koko (kakak papaku) dan kami berdua diberi ampau.Setelah itu, aku menyuruh adikku untuk berfoto bersama koko...






Disebelahku, itulah koko (kakak papaku).Tetapi beliau sudah lama kena penyakit stroke berat.Dia tidak bisa berjalan hanya diam ditempat tidur.Aku menemaninya.Koko bilang kepadaku, ia berkata "dra,kamu mau jeruk...?" akupun menjawab "tidaklah,terima kasih".setelah agak menemaninya, aku tak perlu pikir panjang lebar dan aku mau jeruk itu.aku bilang kepada koko, "ko,saya mau jeruk itu.kalo gak dimakan, nanti mubazir.." koko menjawab, "iya,ambil aja".Aku langsung makan jeruk dan adikku masuk kamar koko dan dia melihatku makan jeruk.aku menawar kepada adikku.aku bilang "dek,mau jeruk gak..?" .Dia menjawab,"tak lah, makasih".Aku bilang lagi "makan aja,gak usah malu - malu".Kata adikku "iyalah".Kami makan berduaan sambil berfoto lagi "makan jeruk"







Setelah abis makan jeruk, kami keluar dan duduk lagi nak makan kue lagi.Kue yang kumakan terus adalah kue "udang kering".Aku terkejut dan tak makan kue itu lagi.Soalnya aku lagi alergi.Alerginya adalah telor, udang, kepiting, sotong, kecap.Makanan tersebut tak boleh makan.Kalo makan, gatal-gatal di badan dan menimbulkan bintik - bintik merah.Kalo dibiarkan, bintik -bintik merah tersebut akan menimbulkan seluruh badan.ihhh...mengerikan ya.


Setelah satu jam kemudian, tamu lainnya mau pulang, sedangkan kami masih betah.Setelah 1 jam 15 menit, kami pulang dan bersalaman dengan tuan rumah.Dan aku bilang kepada koko, aku bilang "happy new year imlek.Gong Xi Fa Cai".Kami langsung pulang kerumah......

                                                        
                                                                "The End"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar